Kamis, 04 April 2013

Cara Memposting Kode HTML

Sudahkah anda mencoba memposting kode HTML tapi tidak muncul malah sudah jadi widget ???? hahahah… itu pengalamanku dulu, tapi sekarang sudah g lagi donk, kan sudah belajar berkali-kali trus sudah menemukan solusinya. Misalkan kita menuliskan kode <head> dengan cara yang biasa maka hasilnya tidak akan muncul dalam postingan karena kode tersebut langsung diterjemahkan kedalam bahasa HTML. Jadi untuk menuliskan kode <head>, maka yang seharusnya dituliskan supaya bisa muncul kode tersebut adalah ini &lt;head&gt; . Nah terus bagaimana kalau ada banyak kode yang harus kita posting? apa g capek ngetiknya???

Mau tahu bagaimana cara cepat?
Ada banyak cara silahkan dipilih yang paling cocok…
Cara Pertama :
- Gunakan software-software web design, misalnya Macromedia Dreamwaver atau Microsoft Frontpage. Atau bisa juga dengan software-software blogtools seperti post2blog dll.
- Trus tuliskan semua kode pada area design, kemudian copy kode-kode tersebut dari area HTML Code. kode-kode dalam area HTML Code tersebut lah yang harus diposting.

Cara Kedua :
- Tuliskan semua kode/script ke dalam notepad
- Kemudian ganti/replace kode-kode berikut
Kode
Kode Pengganti
<
&lt;
>
&gt;
&quot;

- Udah tahu kan caranya mereplace di notepad? itu lho dengan memilih menu edit –> replace kemudian pada kotak yang muncul masukkan kode yg akan direplace pada kolom “Find what” trus masukkan kode pengantinya pada kolom “Replace with”trus tekan tombol Replace All.
- Kalo udah semua baru kamu copy semua kode yang udah direplace all tadi, trus kamu masukkan kedalam postingan kamu.
Cara Ketiga :
- Cara ini lebih mudah kalau komputer kamu terhubung dengan internet. Silahkan buka URL berikut ini http://centricle.com/tools/html-entities, kemudian masukkan kode-kode ynag akan kamu posting kedalam kotak yang disediakan, kalo sudah tekan tombol “Encode”, maka kamu akan mendapatkan script baru untuk diposting di blog kamu.
Selamat mencoba
sumber : www.arjuna.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar